Weekend ke-3 | BREAK! | Song: Linkin Park – Breaking The Habit

Semua dimulai ketika elemen utopinium ditemukan dan bereaksi dengan oksigen, makhluk gaib memiliki tubuh material dan mampu menampakan diri di dunia nyata. Mereka tidak lagi tidak kasat mata, kami manusia dapat menyaksikan taring, tanduk, mata menyala dan ketakutan yang dibuat mereka. Tahun 2013, ditentukan sebagai awal perang manusia melawan makhluk gaib, atau seperti ditulis dalam kitab wikipedisto, Dementia War.

Ifrite! Sebelah kananmu! Ada segerombolan genderuwo!” Sebuah teriakan lewat radio menyadarkan aku yang sebentar melamun. Aku segera reflek mengokang gunshot berisikan holy silver bullet dan mengarahkan ke masing-masing kepala makhluk gaib itu. Yang tertembak olehku segera mengalami reaksi pembakaran dan kemudian lenyap menyisakan abu. Genderuwo termasuk makhluk gaib dengan pertahanan yang cukup susah ditembus. Badannya yang besar dan bulu-bulu yang banyak menetralkan setiap serangan melee yang datang. Oleh karena itu, serangan tipe panah atau headshot akan lebih efektif. Akan berbeda halnya ketika bertemu sekoloni tuyul atau beberapa menyebutnya asian goblin. Serangan tipe area yang dimiliki mobile suit crusader, cross bigbang atau dante’s fire lebih efektif. Tuyul  memiliki pertahanan yang lemah tapi kelincahan gerakan dan serangan massifnya sangat merepotkan. “Ifrite, di tengah ada genderuwo merah dengan kalung tengkorak, sepertinya dia shaman-nya.” “Iyaaa, gw tahu! Stealth mode, on!”. Mobile suit yang aku kendarai bersinar merah. Mengeluarkan suara desisan seperti kereta uap dan asap putih keluar dari tiap persendian mobile suit. Seketika setelah stealth mode sempurna, aku menerobos barisan genderuwo dan langsung menuju genderuwo merah di tengah. “Sling shot, left hand!”. Beberapa genderuwo menyadari bahwa aku sudah menyusup ke dalam barisan dan mengincar komandan mereka. Tapi, terlambat, aku sudah mengunci bagian leher dan ujung sling shot sudah di belakang kepala si genderuwo merah.

Aneh. Mereka malah tetap mengepung dan menyeringai. Sial! Ini jebakan!

Dalam keadaan setengah sadar, samar-samar aku mencium bau mesiu, darah, dan utopinium. Lalu, ada beberapa pesan radio yang samar kudengar, “Vital sign 10 percent, mobile suit Ifrite confirmed as missing in action” Sial, aku dianggap sudah mati. Atau memang sudah?

Aku menyesuaikan mataku dengan cahaya, melepaskan beberapa body controller dan setelah keluar dari cocoon, melakukan peregangan karena beberapa ototku mulai kaku. Tak lama kemudian, tunanganku juga keluar dari cocoon-nya. “Hehe, maaf Rey, ternyata genderuwo merahnya jebakan ya?” “Iya, gak papa, menyebalkan memang, aku juga lupa genderuwo punya self-destruct“. “Yuk ngopi dulu”. “Yuk”

* Ini juga paralel life yang dipengen, jadi mobile suit pilot dan membasmi “musuh”

5 pemikiran pada “Weekend ke-3 | BREAK! | Song: Linkin Park – Breaking The Habit

  1. Dalam bayanganku, dirimu seperti sedang bermain gem tebak2an =))
    Membaca tulisan ini jadi membayangkan kalau genderuwo dan tuyul itu bukan lagi makhluk menyeramkan (yg membuat bulukuduk berdiri), tetapi sudah ber”meta,orfosis” menjadi musuh keren yang menantang untuk dibasmi.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s