Weekend Ke 9 – Date (Gender Switch) | Song: Cokelat – Kupilih Dia

Aku kenal gadis itu. Namanya Farah. Ia gadis yang ramah, punya senyum yang manis dan disukai hampir semua orang. Cara dia menanggapi ceritamu, cara dia menatap matamu, memperlakukanmu, apapun yang dilakukannya, kamu pasti suka. Lalu, apa yang akan kamu lakukan jika jadi aku yang mengetahui semua rahasianya?

Aku kenal dia. Namanya Rey. Seseorang yang pendiam. Ia akan memilih mengalah jika didahului, takut ulat bulu, kutu buku, dan untuk cowok seumurannya, ia sangat polos. Tapi di balik itu semua, Rey adalah cowok yang baik. Ia selalu bersedia mendengar ceritaku. Tentang ayah, ibu di surga dan kita sering membahas acara di tv tadi malam. Kita punya selera yang sama. Ia menyimak tiap kata dengan baik. Seakan-akan aku sebuah buku yang menarik. Aku suka didengarkan. Selain ayah, belum pernah ada yang mendengarkanku seperti yang Rey lakukan. Ia memegang semua rahasiaku. Karena aku merasa aman di dekatnya.

Aku merasa tersiksa dengan semua ini. Aku tahu semua rahasianya! Aku tahu apa saja yang ia suka. Roti selai nanas, tenis, serial Gossip Girl di TV, komik, dan bianglala. Ia sendiri yang menceritakan padaku. Hingga suatu hari, aku beranikan diri mengajaknya bermain ke sebuah pasar malam. Pasar malam yang selalu diadakan usai musim panen. Di sana ada bianglala, aku akan menyatakan semuanya di sana, di tempat yang ia sukai.

Tadi Rey mengajakku ke pasar malam. Di sana ada berbagai macam wahana, penjual aksesoris, kembang gula dan bianglala itu. Bianglala tempat aku pernah ke sana bersama dengan ayah dan ibu. Aku suka selalu suka dengan ketinggian. Karena di tempat tinggi aku merasa dekat dengan tempat ibu, di surga sana.

Hari ini pun tiba. Aku tahu harus memakai baju apa. Farah menyukai cowok yang sopan dan rapi. Itu artinya aku akan memakai kemeja lengan pendek warna kelabu dan jas semi formal sebagai pelindung dari angin malam. Aku juga melepas kacamataku dan menggantinya dengan contact lens. Kuoleskan sedikit minyak pada rambut dan lalu aku mengirim sebuah pesan singkat kepadanya, memintanya bersiap karena aku akan segera datang menjemput.

Rey baru saja mengirim sms. Aku bersiap-siap dan menanti ia menjemputku. Aku sudah merencanakan wahana mana yang akan kami coba untuk hari ini. Aku kira dia juga akan suka dengan pilihanku. Aku sudah sangat tidak sabar! Bianglala!

Ia memuji dan menyukai penampilanku. Tentu saja karena aku tahu semuanya, semua hal yang dia sukai. Semua berjalan sesuai dengan rencana.

Kami mencoba hampir semua wahananya. Kami mengerjai badut dalam kostum, berfoto bersama anak-anak dan burung merpati yang dibiarkan tinggal dengan bebas di taman. Waktu pun berlalu tanpa kami sadari. Kemudian telepon genggamku berdering perlahan.

Tinggal satu wahana yang belum kami naiki. Bianglala. Aku menunggunya di dalam kabin bianglala sehingga Farah bisa langsung menyusul masuk ke dalam bila sudah selesai menelepon. Dia meminta izin kepadaku untuk menerima telepon. Sebuah telepon dari rumahnya. Sudah cukup lama, sudah dua kali putaran bianglala, tapi aku masih tetap menunggu Farah selesai menelepon. Walaupun sekarang sudah terlambat untuk saat-saat romantis itu. Matahari telah tenggelam sepenuhnya. Kali ini giliran handphoneku berdering.

Aku baru saja meneleponnya. Aku tidak bisa kembali ke sana. Adit baru saja menelepon. Dia membutuhkan aku. Aku harap dia bisa mengerti karena aku juga sering menceritakan kepadanya tentang Adit, pacarku.

Aku ditinggalkan di sini, memandang hampir seluruh penjuru kota dengan pandangan kabur karena air mata. Tidak ada yang bisa aku lakukan. Cuma bisa terdiam dalam kabin ini, di posisi paling tinggi. Lampu-lampu kota berkedip perlahan seperti memanggil. Panggilan yang membuatku berniat membuka pintu kabin namun aku urungkan. Aku tahu dia mungkin punya kekasih tapi aku hanya ingin dia mencintaiku. Hanya aku dan hanya ingin itu. Bodoh.

Writing Prompts 12 Nov #655 – Gender Switch

tumblr_mddrnrTTws1qee12to1_1280

Original Story: Stupidity – Date! By Rinaldy Yusuf 😛

Posted from WordPress for BlackBerry.

2 pemikiran pada “Weekend Ke 9 – Date (Gender Switch) | Song: Cokelat – Kupilih Dia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s